Wednesday, October 21, 2009

Menantikan Ubuntu 9.10

Sudah lama saya tidak menjalankan komputer menggunakan sistem operasi keluarga linux. Terakhir sekitar setahun lalu, saya gunakan komputer dengan sistem operasi Ubuntu versi (lupa tuh...). Waktu itu saya menggunakan ubuntu hanya ingin mencoba saja mengunakannya. Karena awal saya kenal linux beberapa tahun lalu, berbagai distro linux masih kurang kompatible dengan banyak hardware. Sehingga saya malas menggunakan linux waktu itu.

Setelah beberapa tahun perkembangan linux tidak saya ikuti (karena lebih sering ngikutin perkembangan Windows.. :d), saya baru tahu kalau beberapa tahun ini linux sudah mengalami banyak kemampuan. Semakin kompatible dengan banyak hardware. Setidaknya gak kalah juga dengan windows. Tapi gimana lagi, berhubung dilingkungan kerja saya semua menggunakan operating system Windows, terpaksa saya tidak bisa lama lama menggunakan ubuntu ini.

Sudah sekitar setahun tidak tahu soal kabar ubuntu, hari ini baru tahu kalau ubuntu akan merilis versi terbarunya yaitu Ubuntu versi 9.10. Rilis terbaru ini akan diluncurkan sekitar seminggu lagi, lebih tepatnya 8 hari lagi. Tetapi jika sudah ngebet banget menggunakan ubuntu dengan codename karmic ini, anda sudah bisa menggunakan versi betanya yang bisa didownload dihalaman berikut ini http://www.ubuntu.com/testing/karmic/beta . Dan jangan lupa untuk mendownload versi final nya seminggu lagi. Yang pastinya selalu ikutin perkembangannya di www.ubuntu.com.

No comments:

Post a Comment