Tuesday, November 30, 2010

Menampilkan kode HTML pada postingan blog

Biasanya dalam membuat postingan sebuah blog, saya jarang sekali menggunakan atau mengutak-atik kode atau tag html dari postingan yang saya buat. Sampai suatu saat saya harus dihadapkan pada postingan yang mengharuskan saya untuk menampilkan tag html untuk mebuat sebuah link pada posting yang saya buat. Awalnya saya tidak dapat melakukan hal tersebut, meskipun berulang kali saya tuliskan sebuah tag html pada sebuah posting yang saya buat, pada akhirnya tidak dapat menampilkan kode html tersebut karena hasilnya hanya berupa link dari tag tersebut (bukan tag html nya).

Namun setelah mencari tahu dari berbagai sumber dan tentunya program dreamweaver yang ada pada komputer, saya dapat membuat tag html tampil pada posting yang saya buat. Dibawah ini adalah contoh cara menampilkan <a href="http://ekomalik.blogspot.com">Eko Malik</a>

ubah karakter < menjadi & lt ;
ubah karakter > menjadi & gt ;

penulisannya tanpa menggunakan spasi ya.. :)


untuk karakter / : = " bisa langsung di tuliskan sesuai karakternya.

1 comment:

  1. kayaknya harus diparse tu gan...
    bisa diparse disini saya juga sering bikin code html di blog
    http://www.buditech.com/2011/01/cara-memparse-code-html.html

    ReplyDelete